Propaganda Pelayan Wahabi (Arrahmah, Fimadani dan PKS Piyungan ) Gunakan Foto Palsu

media-lyingLiputanIslam.com — Konflik Yaman yang memanas tidak hanya terjadi di medan pertempuran. Media dan jejaring sosial pun dibanjiri dengan serangkaian propaganda untuk menyudutkan salah satu pihak. Sejak awal, media-media seperti Arrahmah dkk telah memposisikan diri sebagai pihak anti-Iran, sehingga tidaklah mengherankan jika berita-berita yang dirilis selalu bernada negatif.

Berikut ini, adalah foto yang telah beredar luas di media dan jejaring sosial, yang menuduh bahwa Iran melakukan fitnah terhadap Arab Saudi dengan mendandani seorang wanita sehingga mirip dengan korban perang di Yaman.

Arrahmah,”Propaganda licik Iran: Gadis cilik Syiah Houtsi didandani jadi korban serangan Saudi.”

Artikel Arrahmah

Artikel Arrahmah

Fimadani, “Foto: Ahli Make Up Iran Ubah Bocah Gadis Jadi Korban Serangan Saudi.”

Artikel Fimadani

Artikel Fimadani

PKS Piyungan,”Propaganda licik Iran: Gadis Cilik Syiah Houtsi di “Make Up” jadi korban serangan Saudi.”

Artikel PKS Piyungan

Artikel PKS Piyungan

Blogger Aneh-aneh Dunia,”Cara Fitnah Iran Terhadap Arab Saudi.”

Foto Palsu- Aneh2 dunia

Blog Aneh-aneh dunia

Blogger Sebarkanlah, “Propaganda licik Iran: Gadis cilik Syiah Houtsi di “Make Up” jadi korban serangan Saudi.”

Artikel Sebarkanlah

Artikel Sebarkanlah

Berikut ini adalah keterangan dari media-media tersebut, yang mengutip dari Fimadani,

Serangkaian foto tersebar di media sosial, menunjukkan upaya seorang ahli tata rias Iran menyesatkan media dan opini publik terkait perang antara koalisi Arab melawan pemberontak syiah houtsi. Dengan melakukan “make over”, pria penata rias itu membuat wajah seorang gadis tak berdosa nampak seperti terluka dan mengalami pendarahan hebat akibat serangan udara Saudi. Demikian kutip Fimadani dari 3alyoum.com, Selasa (14/4/2015).

Gadis cilik itu kemudian difoto dengan posisi tergeletak di tanah dan bersimbah darah seperti korban perang di Yaman. Hal tersebut dianggap sebagai eksploitasi publik yang menyesatkan dan menyerang para prajurit dalam sekutu di bawah Arab Saudi dalam operasi “Badai Penghancur” untuk menyerang milisi Hutsiyin.

Si pembuat foto kemudian menyebarkan foto tersebut di banyak akun media sosial untuk membuat mental para prajurit jatuh karena merasa bersalah. Sebagaimana dikutip dari 3alyoum.com, spekulan berpendapat bahwa foto-foto itu dibuat untuk mengokohkan posisi Syiah Hutsi untuk menguasai Yaman.

Setelah melakukan penelusuran, ternyata foto yang dituduhkan kepada Iran tersebut telah diunggah pada tanggal 26 Februari 2015, oleh seorang pengguna Facebook asal Libya. Berikut screenshoot-nya:

Foto palsu-asli libya

Seperti diketahui, Arab Saudi dan sekutunya mulai menggempur Yaman pada akhir Maret 2015, dan ini berarti bahwa foto tersebut diunggah jauh sebelum serangan ini dilancarkan terhadap Yaman.

Jadi, atas dasar apa Arrahmah, PKS Piyungan, Fimadani, dkk, menuduh Iran menyebarkan foto palsu untuk memfitnah Arab Saudi? Justru dengan merilis artikel ini, media-media di ataslah yang terbukti melakukan fitnah terhadap Iran.

Baca juga fitnah, propaganda, dan penyesatan informasi lainnya:

  1. Membantah Fitnah PKS Piyungan: http://liputanislam.com/tabayun/membantah-fitnah-pks-piyungan/
  2. Menjawab Arrahmah, Benarkah Iran Pemicu Perang Dunia 3?: http://liputanislam.com/tabayun/menjawab-arrahmah-benarkah-iran-pemicu-perang-dunia-3/
  3. Menyoal Pernyataan Dubes Saudi, Syiah Houti Lebih Bahaya Daripada ISIS dan Al-Qaida?: http://liputanislam.com/tabayun/menyoal-pernyataan-dubes-saudi-syiah-houti-lebih-bahaya-daripada-isis-dan-al-qaida/
  4. Membantah Islampos: Ali Saefulloh Bukan Alumni Sekolah Tinggi Imam Khomeini: http://liputanislam.com/tabayun/membantah-islampos-ali-saefulloh-bukan-alumni-sekolah-tinggi-imam-khomeini/
  5. Beritakan Konflik Yaman, Al-Arabiya Gunakan Foto Palsu: http://liputanislam.com/tabayun/beritakan-konflik-yaman-al-arabiya-gunakan-foto-palsu/

Sumber : Liputan Islam

%d blogger menyukai ini: