Menjawab Propaganda Fitnah PKS Piyungan Tentang Senjata Rakyat Yaman

LiputanIslam.com — Media online PKS Piyungan mempublikasi sebuah foto tentara Ansarullah (Syiah Houti) yang tengah mengoperasikan sebuah senjata, dan mengklaim foto tersebut sebagai bukti bahwa kelompok revolusioner ini menggunakan senjata Israel.

PKS Piyungan menulis,

Dibilang Saudi menggempur Yaman bersama Israel. Ternyata senjata-senjata gerombolan Syi’ah Houtsi lah yang made in Israel.

Apapun fitnah yang dibikin Syi’ah terkait dengan hubungan Israel-Saudi faktanya Iran lah yang sahabat karibnya Israel, bahkan Yahudi sangat bebas di Iran. Bebas membangun sinagog-sinagog tempat ibadah, di saat yang sama orang-rang Islam Sunni untuk sholat Jum’at saja di Iran tidak diizinkan.

Dan jangan lupa, begitu Syiah Houtsi berhasil merebut ibukota Yaman langsung mereka larang adanya sholat Jum’at dan beberapa hari kemudian sholat Asar dan Isya di masjid-masjid mereka larang. *dari fb Ustdaz Zubaidi Mohammad, DDII, Senin (6/4/2015)

**

 

 

Dari penelusuran Liputan Islam, foto ini diunggah pertama kali oleh Yemen Post Newspapper, 30 Maret 2015 di media sosial Twitter. Foto ini akhirnya menjadi viral, hanya saja yang gambar bintang segilima pada gambar aslinya, berubah menjadi bintang segi-enam, dan bintang segi enam (yang disebut Bintang David inilah yang dijadikan bukti bahwa senjata ini berasal dari Israel. Untuk lebih detailnya, perhatikan gambar berikut:

Foto asli dari Yemen Post, bintang segilima.

Foto asli dari Yemen Post, bintang segilima.

Sumber foto: Yemen Post Newspapper. Jika diperhatikan, gambar bintang di atas adalah bintang segilima. Klik untuk memperbesar.

Bintang Segi enam

Bentuk bintang segi lima

Sekarang, mari kita perhatikan gambar yang diunggah oleh PKS Piyungan:

PKS 1

Sumber foto: PKS Piyungan. Jika diperhatikan, gambar bintang di atas adalah bintang segi enam, yang serupa dengan gambar di bawah ini. Klik untuk memperbesar.

Bintang segi enam

Bintang segi enam

Tentu, dari perbandingan kedua foto di atas, pembaca akan dengan mudah menyimpulkan, foto manakah yang merupakan foto asli dan foto palsu. Jangan lupa, Yemen Post Newspapper-lah yang mengunggah foto itu untuk pertama kali, pada 30 Maret 2015. Sedangkan PKS Piyungan, mempublikasi foto tersebut pada 6 April 2015.

PKS Piyungan, Mari Belajar Mengenal Senjata

Hal yang tidak kalah menggelikan dari PKS Piyungan ini adalah dengan mudahnya menyebarkan informasi yang belum tentu akurat. Termasuk tentang asal usul senjata. Jamak diketahui, bahwa pembuat senjata-senjata yang beredar di seluruh dunia memilik hak paten. Misalnya, misil S-300 yang diciptakan Russia. Jika mengikuti logika PKS Piyungan di atas, seandainya, ada seorang yang iseng menempelkan stiker bendera merah putih pada S-300 tersebut, maka tidak tertutup pemungkinan bahwa PKS Piyungan akan menyatakan rudal tersebut made in Indonesia. :D

ZU 23

Sebelum terlalu yakin menyebarkan informasi ini, seharusnya PKS Piyungan menelusuri terlebih dahulu, senjata apakah yang tengah dioperasikan pejuang Ansarullah tersebut. Dan penelusuran LI, menunjukkan bahwa pejuang ini difoto bersama artileri Sergey ZU-23-2, anti-pesawat dengan laras kembar. Artileri ini dikembangkan pada akhir 1950, untuk menghadapi/ melawan pesawat atau jet tempur yang terbang rendah. Sayangnya, negara yang menciptakan senjata ini bukanlah Israel, sebagaimana klaim PKS Piyungan, melainkan Uni Sovyet.

Bonus untuk PKS Piyungan:

Hubungan mesra Arab Saudi dan Israel:

Pertanyaan yang harus dijawab PKS Piyungan:

http://liputanislam.com/tabayun/ini-pertanyaan-yang-harus-dijawab-oleh-pks-piyungan/ (ba)

sumber : Liputan Islam
%d blogger menyukai ini: