Kena Batunya, Ngabalin Anti Syiah tapi Memuji Jenderal Iran

 

 

 

Namun sayangnya, Ngabalin keliru. Sosok pria pelantun Al-Qur’an adalah seorang jenderal asal Iran, bukan Turki. Video asalnya bisa dilihat di YouTube, yang berjudul İranlı Komutan’dan Müthiş Kuranı kerim tilavetiv. Si pengunggah juga menyebut  İranlı Komutan’dan yang artinya Jenderal Iran.

Ngabalin1

Di awal video, sempat terlihat foto Imam Khomeini dan Ayatullah Khamenei sebagai latar belakang.

ngabalin-ok2

Dan di bagian depan mimbarnya, terdapat tulisan yang berbunyi, “velayat-e faqih haman velayat-e Rasulullah ast. Artinya: wilayah al-faqih [pemerintahan yang dipimpin ulama] adalah [bentuk] pemerintahan [yang berbasis ajaran] Rasulullah. Dan Iran-lah, negara dengan sistem waliyatul faqih.

Ngabalin yang selama ini gencar mengkampanyekan kesesatan Syiah, akhirnya kena batunya. Video pujiannya terhadap Jenderal Iran tersebut, telah dilihat sebanyak 59,362 kali, dan dibagikan sebanyak 3,492. Dalam postingannya tersebut, beberapa Facebooker telah berkomentar terkait kekeliruannya, namun Ngabalin tidak menanggapi. (ba)

—-

Ralat:

Dari informasi lebih lanjut, sebagaimana disampaikan oleh pembaca Liputan Islam, pria di video ini bukan jenderal melainkan kapten. Lebih jelasnya tentang tanda kepangkatan militer Iran bisa dibaca di tautan ini: https://en.m.wikipedia.org/wiki/Rank_insignia_of_the_Iranian_military

sumber : Liputan Islam

%d blogger menyukai ini: