Habib Ali Al-Jufri Dituduh Ahlul Bid’ah, Rusak Akal dan Penyembah Kubur

Habib Ali Al Jufri

Habib Ali Al Jufri

Hadis Shahih, sebuah halaman di Facebook mengunggah sebuah gambar Habib Ali Al-Jufri  yang telah disunting dengan berbagai tuduhan-tuduhan atasnya. Berangkat fatwa dari ulama-ulama yang mereka rujuk, Habib Ali Al-Jufri dituduh sebagai orang yang ahlul bid’ah, penyembah kubur dan rusak akalnya. Berikut ini, fatwa lengkapnya:

1. Pertanyaan :
Apa pendapat Anda tentang Al Habib Ali Al-Jufri, apakah dia termasuk dari kalangan Ahlussunnah wal Jamaah dimana kami mendengar dari sebagian orang-orang di negeri ini atau di negeri yang lain yang berpendapat bahwa tidak mengapa untuk mendengarkan (kajian & fatwa-fatwanya, maka saya harap Anda menjelaskan kepada kami tentang aqidahnya karena dia telah menimbulkan fitnah yang besar karena orang ini.

 

 

Jawab :
“Seseorang itu dihukumi dari kaset-kaset/rekaman suaranya dan kitab-kitabnya, maka orang ini Mubtadi’ (Ahlul Bid’ah), Khurafiy (Ahlu Khurafat), yang mengajak kepada penyembahan terhadap kuburan dan pusara, seorang Khurafiy (Ahlul Khurafat) dimana kaset-kasetnya tersebut ada dengan bukti suaranya dan perkataannya, dan mengolok-olok Ahlus Sunnah dan Ahlut Tauhid dan mengejek mereka.

Dengarkan suara beliau disini :
“تحذير الشيخ صالح الفوزان من علي الجفري”https://youtu.be/ApGdx-yRg88

الشيخ الفوزان:
السلام عليكم صاحب الفضيلة ..
هذا السؤال من بعض النساء تقول: ما رأي فضيلتكم في الحبيب الجفري وهل هو من أهل السنة والجماعة ؟ حيث سمعنا من بعض هذه البلاد أو ما في هذه البلاد من لا يرى بأساً في الاستماع إليه ، فأرجوا أن تبينوا لنا عقيدته لأنه حصل ابتلاء عظيم بهذا الرجل ..

الجواب :
الرجل تحكم عليه أشرطته وكتبه ، الرجل مبتدع خرافي يدعو إلى عبادة القبور والأضرحة .. رجل خرافي أشرطته موجودة وبصوته وكلامه ، يستهزئ بأهل السنة وأهل التوحيد ويسخر منهم ….

الفتوى بالصوت :
“تحذير الشيخ صالح الفوزان من علي الجفري”https://youtu.be/ApGdx-yRg88

Habib Ali Jufri

Klik untuk memperbesar

2.  Syaikh Abdul Aziz Ar Rajihiy حفظه الله :

Telah banyak terjadi perselisihan tentang perkara Ali al-Jufri, antara yang membelanya dan yang mentahdzirnya, maka apa nasehat Anda untuk semuanya? Dan apakah jika diperingatkan dari bahayanya apakah terhitung sebagai ghibah yang diharamkan?

Jawab :
Yang kami lihat bahwasanya Ali Al-Jufri ini adalah seorang sufi tulen, Asy’ariy, bahkan dia membolehkan dan memuji-muji orang yang berkeyakinan wihdatul wujud (Dzat Allah bersatu dengan makhluq-Nya) dan selain mereka, dia juga membolehkan kesyirikan yakni berdoa kepada orang-orang yang sholih, berdoa kepada orang yang telah meninggal, maka dia ini rusak akalnya, seorang quburi (penyembah kubur), shufi, Asy’ariy.

Dan tahdzir ini bukanlah bagian dari ghibah, bahkan tahdzir ini adalah bagian dari nasehat, mentahdzir/memperingatkan dari berbagai keburukan dan dari ahlul bid’ah dan dari orang-orang sesat, ini bukanlah bagian dari ghibah akan tetapi ini merupakan nasehat yang diperkecualikan. Na’am.

Maka dia ini seorang yang rusak akalnya, tidak diragukan lagi, kami mendengar perkataannya di rekaman kaset, begitupula dari transkripnya maka kami mendapati bahwa dia ini membolehkan berdoa kepada penghuni kuburan dan bertawassul kepada Nabi shallallahu alaihi wa sallam, dan dia ber-istidlal (mengambil dalil) dari hadits-hadits palsu dan menyandarkannya kepada As Shahihain (Shahih Bukhari & Shahih Muslim) apa yang tidak berasal dari keduanya, dan melemahkan beberapa hadits, maka dia ini seorang yang rusak akalnya, Shufi, Quburiy, Asy’ariy.

Dengarkan suara beliau disini :
“فتوى الشيخ عبدالعزيز الراجحي في علي الجفري”https://youtu.be/C2f4HjIyUpY
الشيخ الراجحي:
هذا سائل من الإمارات يقول:
كَثٌرَ الآن من يتنازعون بأمر الجفري بين مُدافعٍ عنه ومحذِّرٍ منه فما نصيحتكم للجميع …. وهل إذا حُذِّر منه هل هذا يُعَدُّ من الغيبة المُحرمة ؟؟؟

الجواب :
الذي نرى أن الجفري صوفي ، هو صوفي أشعري بل يتجاوز ويمدح أهل وحدة الوجود وغيرهم وكذلك أيضاً يرى جواز الشرك ودعاء الصالحين ، دعاء الأموات ، فهو مُخرِّفٌ ، قبوري ، صوفي ، أشعري ، وهذا التحذير ليس من الغيبة وإنما هو من النصيحة ، التحذير من الأشرار ، ومن أهل البدع والمُضلِّين هذا ليس من الغيبة ولكنه من النصيحة مستثنى . نعم .
فهو مُخرف الجفري لا شك أنه مُخرف سمعنا كلامه في الشريط وكذلك فُرِّغ وجدنا أنهُ يُبيح دعاء المقبورين والتوسل بالنبي صلى الله عليه وسلم ، ويستدل بالأحاديث الموضوعة أيضاً ، وينسب إلى الصحيحين ما ليس منهما ، ويُضعِّف الأحاديث ، فهو مُخرِّف ، صوفي ، قبوري ، أشعري.

الفتوى بالصوت
“فتوى الشيخ عبدالعزيز الراجحي في علي الجفري”https://youtu.be/C2f4HjIyUpY

Bahkan Habib Ali al-Jufri as Shufi ini membuat fitnah keji di status Twitter-nya dengan melabeli kitab Tauhid Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab sebagai buku panduan Da’isy ISIS. Habib Ali al-Jufri Mengaku Bersaudara Dengan Syiah https://m.youtube.com/watch?v=sR7pxs6fcxE.

**

Habib Ali al-Jufri adalah sosok ulama yang wajahnya sangat menyejukkan. Serangan terhadapnya semakin masif mungkin karena beliau menyerukan persatuan ummat Islam. Menyikapi krisis Irak yang didesain membenturkan Sunni-Syiah, Habib Ali al-Jufri,menyatakan dengan tegas, “Kepada seluruh Ahlussunnah (Sunni) dan Syiah di Irak: Musuh kalian yang sebenarnya (hakiki) adalah mereka yang menyakinkan kalian bahwa kalian (Sunni-Syi’ah) adalah bermusuhan,” ucapnya di akun twitter-nya @alhabibali. Dan sepertinya memang sunnatullah, siapapun yang tidak ikut-ikutan mengkafirkan Syiah, maka akan langsung diberikan predikat Syiah maupun predikat buruk lainnya. (Baca: Sindir Kelompok Intoleran, Video Parodi ‘Kamu Syiah’ Viral di Sosmed)

sumber : liputan islam

%d blogger menyukai ini: