Terbongkar Kejahatan Nashibi Takfiri Memalsukan Akun Twitter Ayatullah Ali Khamenei

akun rahbar

 

 

Mungkin Anda yang aktif di jejaring sosial twitter, sudah tidak asing lagi dengan akun twitter @Khomeinii1 yang kicauannya sangat provokatif. Tapi, tweeps yang mengira akun itu adalah milik Pemimpin Tertinggi Republik Islam Iran yang juga salah satu tokoh besar Islam Syiah Ayatullah Ali Khamenei, Anda salah besar, karena akun itu adalah palsu.

Bagi Anda yang juga aktif dalam mengikuti perkembangan terbaru tentang Syiah, terlebih dari media-media pembenci syiah, pun pasti pernah membaca artikel/berita yang rujukannya bersumber dari akun twitter palsu diatas.

Sebagai contoh, baru-baru ini, postingan fitnah yang bersumber dari akun twitter palsu @Khomeinii1 adalah postingan dengan judul, “Ali Khamenei Bolehkan Pengunjung Pengajiannya Tidak Shalat Maghrib dan ‘Isya’”, yang dipublish pada tanggal 23 Desember 2014 oleh salah satu media online penebar fitnah, nahimunkar.com. Postingan serupa juga dipublish sebelumnya oleh media sejenisnya yaitu gensyiah.com pada tanggal 18 Desember 2014 dengan judul, “Ali al-Khamenei: santri boleh tidak shalat maghrib dan isyak”.

Baca juga: 10 Pesan Ayatullah Ali Khamenei tentang Adab Shalat

Akun twitter @Khomeinii1 yang mengecoh itu dibuat sejak Juli 2012. Dan nampaknya akun penyebar fitnah yang hingga saat ini memiliki followers 73.600 itu sengaja dibuat untuk tujuan-tujuan tidak benar dengan mencoba mengabarkan informasi tidak benar, tendensius, provokatif, dan telah di-amin-kan informasinya oleh mereka yang hobi menebar fitnah di Indonesia.

Untuk diketahui dan sebagai tabayun, akun twitter Ayatullah Sayyid Ali Khamenei yang asli adalah: @khamenei_ir (berbahasa inggris); @khamenei_ar (berbahasa arab); dan @khamenei_fa (berbahasa farsi).

Semoga kita lebih kritis dalam menyikapi sebuah informasi darimanapun asalnya. Sebagaimana Allah telah memerintahkan kita untuk menyelidiki terlebih dahulu kevalidan berita, agar bisa bersikap lebih adil atasnya.

Catatan:
Bagi media yang disebutkan diatas tidak terima dengan label “penebar fitnah”, silahkan konfirmasi kepada kami bahwa akun @Khomeinii1 yang Anda jadikan rujukan itu adalah akun asli, bukan palsu.

Tips:
Bagi pembaca yang ingin mengetahui media-media online penebar fitnah mana saja di Indonesia yang telah menjadikan akun @Khomeinii1 sebagai rujukannya atau akun yang meretweet kicauan akun palsu itu, silahkan googling dengan keyword “Khomeinii1”, lalu klik Alat Penelusuran, pilih tab “Bahasa Apa Saja” menjadi “Telusuri laman berbahasa Indonesia”, dan lihat hasilnya. Sekian dan terima kasih.

SUMBER : Gen syiah

%d blogger menyukai ini: