MEDIA TAKFIRI ARRAHMAH PALING SUKA MEMALSUKAN FOTO SURIAH

LiputanIslam.com — Sulit dipercaya, ketika Arrahmah – media yang disebut sebagai media penebar kebencian oleh NU Online, dengan bijak menayangkan foto-foto palsu yang sering digunakan untuk menggambarkan kekejaman/ pembantaian yang terjadi atas Muslim di Burma.

Menurut Arrahmah, pembantaian Muslim di Burma (Myanmar) memang benar terjadi, penindasan terhadap Muslim yang masih hidup juga memang benar terjadi. Laporan-laporan langsung dari Muslim Arakan bukanlah hoax. Tetapi beberapa foto yang beredar di internet, baik di Facebook, Twitter dan BBM, ternyata palsu baik disengaja atau salah informasi.

Arrahmah juga menampilkan foto-foto hoax yang sering digunakan untuk menunjukkan pembantaian/ penindasan terhadap Muslim Burma, dan memberikan keterangan yang benar dalam foto tersebut.

Perubahan Arrahmah ini tentu sangat layak untuk kita apresiasi, layaknya sebagai Muslim, tak sepatutnya kita menyebarkan informasi hoax yang bertujuan untuk menggiring opini publik.

Karenanya, Liputan Islam menantang Arrahmah untuk bersikap adil terhadap saudara muslim kita di tempat lain, misalnya Suriah. Jika Arrahmah mampu menampilkan foto-foto hoax yang digunakan dalam derita Muslim Burma, tentunya Arrahmah juga bisa melakukan hal yang sama untuk Suriah.

Berkenaan dengan hal itu, Liputan Islam akan membekali Arrahmah dengan serangkaian informasi yang berkaitan dengan foto palsu, video palsu, ataupun manipulasi informasi yang beredar di Indonesia, dan besar harapan kami bahwa Arrahmah akan memuat ulang, dengan atau tanpa menyertakan sumber tulisan.

  1. http://liputanislam.com/tabayun/foto-palsu-lagi-tanggapan-untuk-arrahmah/
  2. http://liputanislam.com/tabayun/mempertanyakan-artikel-arrahmah-tukar-guling-biarawati-dengan-muslimah/
  3. http://liputanislam.com/tabayun/jawaban-buat-arrahmah-bag-2/
  4. http://liputanislam.com/tabayun/hti-fotonya-koq-dihapus/
  5. http://liputanislam.com/tabayun/manipulasi-informasi-hala-gorani-wartawan-cnn/
  6. http://myartikel.wordpress.com/2013/11/30/download-kumpulan-pemalsuan-data-foto-konflik-suriah/
  7. http://liputanislam.com/tabayun/karena-bbc-benar-benar-curang/
  8. http://liputanislam.com/tabayun/karena-bbc-benar-benar-curang-3/
  9. http://liputanislam.com/tabayun/nbc-news-menggunakan-video-palsu/
  10. http://liputanislam.com/tabayun/terungkapnya-video-rekayasa/

Tentunya masih banyak lagi informasi-informasi yang beredar luas – yang ternyata hoax terkait dengan krisis Suriah. Apakah Arrahmah akan bersedia menayangkannya? Mari kita tunggu. (ba/LiputanIslam.com)

 

 

sumber :

http://liputanislam.com/tabayun/tantangan-untuk-arrahmah-bersikap-adil-atas-suriah/

Iklan

Komentar ditutup.

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: