Diminta Waspadai Iran dan Hizbullah, Seperti ini Tanggapan Palestina

ulama saudiLiputanIslam.com – Inilah wajah ulama di Arab Saudi, yang dalam sebuah pernyataannya mengumumkan dukungan mereka terhadap rakyat di Jalur Gaza, lantaran diserang oleh Tentara Zionis Israel. Namun dilain pihak, mereka memperingatkan Hamas untuk berhati-hati dengan Iran dan Hizbullah. (Arabspringnews, 5 Agustus 2014)

Haruskah Iran diwaspadai? Bagaimana tanggapan Palestina? Berikut ini adalah rekaman wawancara eksklusif Al-Mayadeen TV dengan Abu Mujahid, Juru Bicara Resmi Komite Perlawanan Palestina, 6 Agustus 2014 langsung dari Gaza. Videonya bisa disaksikan di sini: https://www.youtube.com/watch?v=dyeu60yBENg

Reporter: Tuan Abu Mujahid, ada sebuah pernyataan dari 86 ulama di Saudi yang menyatakan rakyat Gaza telah mengejutkan Zionis. Dan mereka (para ulama tersebut) juga menyerukan kepada Hamas untuk waspada terhadap musuh, yaitu Iran dan Hizbullah. Apa tanggapan Anda sebagai Juru Bicara Resmi Komite Perlawanan Palestina ?”

Abu Mujahid: Para saudara kami di Republik Islam Iran dan Hizbullah adalah bagian utama dalam perang ini. Mereka membantu kami dengan memberikan banyak petunjuk, bantuan finansial, militer dan semua jenis bantuan lainnya. Mereka telah berjuang banyak bersama kami dalam perang tak berkesudahan ini. Sedangkan orang macam ulama-ulama Saudi tersebut tidak menawarkan apapun selain hanya doa.

Tanggapan kami terhadap mereka adalah doa kalian sia-sia belaka sementara peluru-peluru telah kalian bawa untuk membunuh warga Palestina. Oleh karena itu pesan kami untuk kalian yaitu cukup tinggalkan rakyat kami sendiri dan hentikan segala tuduhan tak bermutu kalian.

Kalian mencoba untuk menggambarkan secara salah perlawanan kami ini dan kami dengan keras menolaknya. Hizbullah memiliki peran penting dalam perang ini, Republik Islam Iran juga ikut berperang bersama kami dan mereka telah banyak membantu perjuangan kami dalam berbagai tingkatan politik, bantuan militer dan logistik.

Maka kami katakan kepada para ulama Saudi tersebut, mereka (Iran dan Hizbullah) yang telah menjadi sahabat kami dalam perang dan telah banyak membantu kami secara finansial dan mendukung kami dengan persenjataan, maka merekalah yang berhak untuk dihargai dan diberi terima kasih.

Tetapi mereka yang menyerukan kami untuk waspada terhadap orang-orang yang telah menolong kami, malah tidak menyumbangkan sebutir peluru pun kepada kami. Mereka bahkan tidak menawarkan sebutir pun pil obat untuk anak-anak Palestina yang telah lama menderita, dan apakah mereka sekarang datang dan seenaknya hendak memutarbalikkan fakta?

Mereka bahkan tak berharga di mata rakyat Palestina dan kami warga Palestina tidak akan mendengarkan mereka. Rakyat kami hanya akan mendengarkan orang-orang yang secara nyata mendukung kami dengan senjata, politik dan finansial dan merekalah sahabat kami di dalam perang, dan mereka juga telah membantu kami dalam membangun kembali rumah-rumah kami yang hancur.

Sebaliknya, kepada orang-orang seperti ulama-ulama tersebut saya katakan: Hentikan segala tuduhan kalian, kalian tidak ada hubungan dengan kami rakyat Palestina.

(Ahmed Zain-Oul Mottaqin/LiputanIslam.com)

 

Iklan

Komentar ditutup.

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: