Kerajaan Wahabi Minta Pertolongan Israel Untuk Mempersenjatai Tentara Takfiri Memerangi Ahlu Sunnah Suriah :

Netanyahu Arab Saudi

LiputanIslam.com — Untuk menemukan  pernyataan bahwa Iran bersahabat dengan Israel, rasanya lebih mudah daripada membalikkan telapak tangan. Lalu biasanya untuk membuktikan pernyataan tersebut,  ‘para analis’  menggunakan teori konspirasi. Mungkin sesekali, ada baiknya kita tidak hanya mempertanyakan Iran, namun mempertanyakan negara-negara Arab di kawasan Timur Tengah dan sikapnya terhadap Israel. Kali ini, kami akan mempertanyakan hubungan Arab Saudi dengan Israel.

Apakah Arab Saudi bersahabat dengan Israel? Dalam artikel ini, Liputan Islam tidak akan menggunakan teori konspirasi yang untuk membuktikannya membutuhkan banyak waktu dan analisis yang mendalam. Hal yang lain mudah untuk dicek-ricek adalah data-data, dan karenanya, melalui data-data ini para pembaca bisa menyimpulkan sendiri, apakah Arab Saudi bekerja sama dengan Israel.

Bagian pertama ulasan mengenai hubungan Arab Saudi dengan Israel bisa dibaca di :

  1. http://liputanislam.com/tabayun/arab-saudi-bersahabat-dengan-israel/
  2. http://liputanislam.com/tabayun/arab-saudi-bersahabat-dengan-israel-2/

Saudi Beli Senjata Israel untuk Disuplai kepada Teroris di Suriah

Radio Israel melaporkan bahwa Arab Saudi menandatangani kesepakatan 50 juta dolar dengan militer rezim Zionis untuk memasok militan di Suriah dengan peralatan militer Israel. Menurut laporan Press TV pada tanggal 27 Juli 2013, Arab Saudi memesan senjata dalam jenis rudal anti-tank, kendaraan militer, peralatan artileri, dan perangkat night vision. Disebutkan, senjata-senjata Israel tersebut akan digunakan untuk mempertahankan kontrol atas kota Aleppo dan sekitarnya.

The Daily Telegraph juga melaporkan pada bulan sebelumnya, Arab Saudi telah memberikan para militan Takfiri dengan berbagai senjata, sebagaimana yang pernah diakui oleh para militant bahwa mreka menerima batch pertama dari persenjataan berat dari Arab Saudi di utara kota Aleppo.

Di Homs, sebelumnya juga ditemukan persenjataan milik Israel, bisa disaksikan di: https://www.youtube.com/watch?v=Jv87JAoAyZI

Sementara hubungan baik antara Arab Saudi dengan Israel, diakui oleh Netanyahu sendiri. Menurutnya, Israel dan Arab Saudi memiliki kepentingan bersama di berbagai bidang seperti ekonomi, politik dan lainnya. Rekaman wawancara bisa disaksikan di: https://www.youtube.com/watch?v=kvJMJcVb3ZA#t=17

Jadi dengan fakta-fakta tersebut, semoga para pembaca bisa menjawab pertanyaan, “Apakah Arab Saudi bersahabat dengan Israel?” (ba)

 

 

 

Sumber :

http://liputanislam.com/tabayun/arab-saudi-bersahabat-dengan-israel-3/

Iklan