INILAH CARA MEMANIPULASI VIDEO YANG DILAKUKAN NBC NEWS YANG KEMUDIAN MENGINSPIRASI MURIDNYA TAKFIRI NEO KHAWARIJ

LiputanIslam.com — Proyek di Suriah memang sangat menggiurkan, sehingga media-media begitu gencar membuat propaganda demi meyakinkan masyarakat dunia internasional bahwa Rezim Assad di Suriah sangatlah kejam kepada rakyatnya. Propaganda seperti ini juga bertujuan untuk menarik kaum muslimin yang masih awam untuk mengangkat senjata di Suriah dan dalam khayalannya, mereka mengira tengah berjihad.

NBC News, sebuah media Barat  mempublikasikan sebuah video yang menurutnya, adalah sebuah bom barrel yang dijatuhkan dari helikopter oleh Tentara Suriah. Sayangnya, video yang sama sudah pernah ditayangkan oleh Live Leak, dan video tersebut merupakan video serangan dari pemberontak yang menargetkan sebuah truk milik Tentara Suriah.

Pembaca  yang cerdas dan budiman harus bertanya dan bersikap kritis, untuk apakah media Barat bersatu padu dengan media Islam mainstream menggunakan pola yang sama dalam memberitakan konflik Suriah? Mereka menyensor berita, menggunakan video dan foto palsu, mereka memanipulasi informasi, dan saat ketahuan mereka berbohong, yang dilakukan hanya menghapus berita tanpa memberikan klarifikasi. Ada agenda apakah di balik semua ini? Semoga Allah senantiasa memberikan petunjuk kepada kita sekalian. Aamiin (LiputanIslam/suriahtube/liveleak/AF)

NBC News Menggunakan Video Palsu

 

Sumber :

http://liputanislam.com/tabayun/nbc-news-menggunakan-video-palsu/

%d blogger menyukai ini: