HTI, Fotonya Koq Dihapus?

Hizbut Tahrir Indonesia adalah salah satu organisasi yang mendukung pemberontakan Suriah. Dalihnya, untuk menegakkan khilafah. Sejak awal mula konflik, HTI sangat gencar menyebarkan informasi seputar konflik Suriah, namun acapkali ditemukan berita yang tidak berimbang dan sering kepergok menggunakan foto palsu. Contohnya berita ini,

Pasukan Assad Membantai Tujuh Anak di Kalamoon Dengan Menyembelihnya

Liputan Islam

Pada hari Ahad (8/12) pasukan rezim Asad membantai tujuh anak di kota an-Nabak, Kalamoon, pinggiran Damaskus. Mereka menyembelih anak-anak itu, dan mengirimnya dengan mobil ke kota Yabrood, seperti yang dilansir oleh jaringan berita Suriah “Syam”.

Para aktivis Suriah menemukan 40 mayat di kota an-Nabak, pinggiran Damaskus, setelah penemuan 44 mayat, yang lebih dari setengahnya adalah anak-anak dan wanita.

Para aktivis mengatakan, bahwa mereka menemukan 40 mayat di kota an-Nabak, termasuk 13 mayat anak-anak. Dan ini adalah kedua kalinya dalam waktu 24 jam, dimana para aktivis mengumumkan penemuan 2 mayat warga sipil yang meninggal di kota an-Nabak, Kalamoon, pinggiran Damaskus.

… dst (berita ini dikutip HTI dari islammemo.cc, 8/12/2013).

Untuk ‘membuktikan’ berita itu,  HTI menggunakan foto anak anak yang terbantai, yang ternyata setelah diselidiki adalah foto anak Palestina yang menjadi korban kebiadaban Israel.

Setelah adanya bantahan dari aktivis di jejaring sosial dengan menunjukkan foto aslinya, HTI tidak membuat klarifikasi sama sekali, melainkan hanya menghapus lalu  mengganti foto dalam artikel tersebut dengan menggunakan foto ilustrasi -dengan photoshop- Presiden Suriah Bashar al Assad yang sedang tersenyum dengan latar belakang darah.

Foto HTI

Sebelumnya, fanpage Muslimah Hizbut Tahri Indonesia (MHTI) juga pernah memposting foto berikut:

mhti

Ternyata, foto perempuan di foto ini adalah orang Irak, bayi di foto adala h korban gempa Al Qaida, dan dua anak kecil adalah foto yang sama dengan foto di atas (yang kemudian dihapus dari situs HTI, yang ternyata anak Palestina)

azerbaijan

irak

Mengapa ini dilakukan HTI? (Liputan Islam/ba)

 

Sumber :

http://liputanislam.com/tabayun/hti-fotonya-koq-dihapus/

Iklan