Bandara Allepo Dikontrol SAA, Bukan Teroris (Tanggapan Untuk SunnahCare)

LiputanIslam.com — Berikut ini adalah salah satu manipulasi informasi lagi yang dilakukan oleh media pro pemberontak. SunnahCare adalah media yang pro FSA, sehingga dalam berita-beritanya yang dijadikan tokoh baik adalah FSA cs, yang menjadi tokoh jahatnya adalah ISIS dan SAA.

SunnahCare menulis,

Alhamdulillah Bandara Internasional Aleppo Sudah di buka untuk melayani penerbangan sipil.
Bandara ini sebelumnya telah dibebaskan oleh Mujahidin setelah mengalami pertempuran yang cukup dahsyat dengan tentara Rezim Syiah.
Wilayah Provinsi Aleppo sendiri sudah hampir 90% dikuasai Mujahidin.

Dengan dibukanya bandara ini diharapkan bantuan kemanusiaan untuk rakyat muslim suriah bisa lebih lancar dan mudah.

 

sunnah care

Benarkah informasi tersebut?

Ada yang perlu diluruskan dari pernyataan tersebut diatas. Benar, Bandara Allepo telah dibuka dan bisa beroperasi kembali, namun saat ini wilayah tersebut berada dalam kontrol Tentara Suriah. Foto yang digunakan pun diambil dari foto situs berita resmi Suriah yaitu Syrian Arab News Agency. Selain itu, Liputan Islam juga sudah pernah menurunkan artikel terkait.

Sebuah pesawat sipil pertama mendarat di Bandara Internasional Aleppo, Rabu (22/1). Ini merupakan pendaratan pertama pesawat terbang sipil setelah bandara tersebut berhasil dibebaskan oleh militer Suriah dari pendudukan pemberontak yang berlangsung selama setahun lebih.

“Pesawat pertama mendapat di Bandar Internasional Aleppo setelah militer Suriah mengamankan wilayah sekelilingnya,” tulis kantor berita resmi SuriahSANA dalam laporannya kemarin. Sejumlah perbaikan juga telah dilakukan sebelum pesawat tersebut mendarat.

Bandara Aleppo ditutup sejak bulan Januari 2013 setelah pemberontak melancarkan serangan besar-besaran terhadap kota  terbesar di Suriah tersebut sehingga membahayakan penerbangan pesawat-pesawat sipil. Pada tgl 13 Januari lalu militer Suriah melancarkan operasi pembersihan di sekitar Aleppo dan berhasil mengamankan wilayah sekitar bandara. (ba)

 

 

Sumber :

http://liputanislam.com/tabayun/bandara-allepo-dikontrol-saa-bukan-teroris-tanggapan-untuk-sunnahcare/

Iklan